Tingkat Akhir




Haloo Selamat pagi para blogger yang ada di seluruh indonesia .

Sudah lama rasanya saya tidak menulis di blog kesayangan saya, sudah terlalu banyak debu rasanya ~
Yuk mari bercerita sedikit tentang #TingkatAkhir
Mungkin sebagian teman-teman mahasiswa saat ini beberapa di antaranya sedang menyelesaiakan Tugas Akhit atau Skripsi , yang sekiranya ini menjadi momok bagi mahasiswa Tingkat Akhir untuk dapat LULUS untuk dapat menggunakan Toga di Wisuda nanti ~
Oke kali ini saya akan ngebahas apa aja yang ada di Tingkat Akhir itu

1. SKRIPSI
Yaps! bener banget di tingkat akhir sudah pasti identik dengan SKRIPSI atau TUGAS AKHIR ini , dari sebagian mahasiswa cuman karena ini bisa jadi MAHASISWA ABADI yang ada di kampus. Karena skripsi ini juga lo harus sering banget komunikasi sama dosen pembimbing lo atur jadwal ketemuan bareng dia *means* udah kayak orang pacaran aja . Ya mau gimana lagi tanpa dosen pembimbing tanpa ACC dari mereka lo enggk akan bisa maju buat sidang proposal , selesai sidang proposal lanjut bab 4 5 6 dan lanjut sidang SKRIPSI yang menentukan kuliah selama 4 tahun ini bagi yang S1 .

2. PERPISAHAN
Yaaa, karena Tingkat Akhir juga awal dari PERPISAHAN yang ada , Lo mau gamau harus pisah sama teman-teman kelas lo yang dari semestar 1 sampek semester setua ini yang hari-hari kadang sampek bosen ngelihat muka dia , karena #TingkatAkhir ini juga lo mau gamau nantinya harus pisah sama mereka semua .
Mereka yang dulu ke kantin bareng lo , ke mall bareng , nonton bioskop bareng , ngerjain tugas bareng , ngefutsal bareng , ntr itu semua bakal hilang sekejep karena #TingkatAkhir yang memisahkan masa-masa indah Mahasiswa kalian , ya mau gamau karena semua sejak #TingkatAkhir di mulai dan #TingkatAkhir selesai semua harus memikirkan masa depan masing-masing .

3. KARIR
Enggk cuma skripsi yang ada di pikiran teman-teman Tingkat Akhir , KARIR juga sudah mereka pikirkan sejak dini, sejak mulai mengerjakan skripsi , mereka sudah mulai memikirkan masa depan memikirkan karir mereka , tidak ada lagi dalam pikiran mereka untuk ikut-ikut organisasi ekstra/intra yang ada di kampus .
Yang mereka pikirkan skripsi , selesai skripsi mau kerja dimana ? Stay di tempat kuliahan atau balik ke kota asal? atau kah ngerantau lagi ?

4. CINTA
Nah ini biasanya terjadi sama teman-teman Mahasiswa Akhir yang cewek-cewek biasanya mereka udah kebelet pengen nikah aja , di beberapa kasus yang ada SKRIPSI nya belum kelar , tapi undangan NIKAH udah nyebar karena ya mungkin emang rejeki nya si DOI dapat calon SUAMI yang mapan dalam segala hal , wanita mana yang tidak mau di nikahi sama pria seperti itu ?
Apalgi pemikiran wanita yang sudah menginjak skripsi dalam pikiran nya cuma 2 kalau enggk karir ya nikah , beda hal nya dengan teman-teman Mahasiswa pria , mereka masih berpikir buat nabung dulu punya rumah sendiri dulu , punya kendaraan pribadi roda 4 dulu ya intinya tunggu mapan dulu baru mulai berpikir ke arah Rumah Tangga . Hehehe

Ya mungkin itu aja yang bisa gue kasih pendapat soal Tingkat Akhir ya semata-mata itu ada benar dan tidak nya soal yang gue bahas di atas , sekarang tergantung teman-teman masing-masing menjalani nya seperti apa,tapi dari beberapa yang gue sampaikan di atas sebagian sudah terjadi dan bahkan sering terjadi di kalangan Mahasiswa Tingkat Akhir :)

Mungkin sekian dulu ya , sampai jumpa di tulisan berikut nya ~ bye :)

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Tingkat Akhir"

Post a Comment