Terima Kasih Guruku


“Terima Kasih Guruku” 


Selamat pagi kalbuu
Selamat pagi dikaau para penikamat kata
Selasa di 25 November ini tepatnya adalah peringatan “Selamat Hari Guru” ini, saya ingin menuliskan beberapa cerita saya soal jaman sekolah dulu. Dan ingin sedikit menceritakan perjalanan karir saya yang sedikit berliku J
Yaaak saya sendiri merupakan jebolan dari beberapa sekolah antara lain SD 002 Bontang Selatan, SMP Negeri 2 Bontang dan SMA Negeri 3 Bontang. Ada beberapa alasan kenapa saya ingin menuliskan kisah ini di dalam blog pribadi saya, disamping saya yang akhir-akhir ini sedang rajin menulis dan semoga “kerajinan” itu akan tetap bertahan seterusnya J hehehe
Yaa saya sendiri merupakan jebolan dari beberapa sekolah favorit di bontang ketika SD & SMP , Loh kok Cuma sampai SMP aja ? Benar sekali ketika SMA saya tidak masuk di seklah favoritnya bontang, dan saya bisa dibilang “terdampar” disalah satu sekolah Negeri namun tak menjadi kannya itu sekolah favorit di Bontang yaitu SMA Negeri 3 Bontang .
Selama 3 tahun saya menuntut di sekolah itu yang terletak di kilometer 3 di loktuan di kota bontang , cukup jauh dari rumah saya tempat saya tinggal, namun itu tak memutuskan asa saya untuk terus menekuni 3 tahun di sekolah itu saya belajar seperti biasa dengan siswa-siswi lain.
Namun semenjak kelas satu saya coba belajar aktif ikut organisasi , di awal-awal di kelas satu saya hanya mengikuti ekskul ( ROHIS ) dan ( Pramuka ). Hanya dua organisasi saya mengikuti ketika waktu kelas satu , waktu terus berjalan dan tahun ajaran baru pun dimulai dan saya sudah naik kelas dua dan di hari itu kami ditentukan berada di jurusan apa IPA atau IPS untuk menentukan arah pelajaran selama di dua tahun berikutnya , Alhamdulillah saya dapat jurusan IPS tepatnya di kelas 2 IPS 2.
Ya saya bersyukur sekali bisa beradadi jurusan IPS kala waktu itu , mungkin tanpa saya bisa berada di jurusan IPS itu saya tidak akan seperti halnya sekarang ini . Kenapa ? dari jurusan IPS saya bisa belajar buat hitung menghitung terutama dari mata pelajaran akutansi dan juga saya suka menghapal kalau sudah pelajara sosiologi .
Terlepas dari dua pelajaran itu ada beberapa pelajaran yang menarik buat disimak , mungkin kalau saja saya tidak masuk di IPS ( waktu bermain saya tidak akan banyak ) waktu saya mungkin akan banyak saya habiskan untuk mengerjakan tugas yang seambruk sebagaimana halnya anak IPA ketika jaman SMA. Semenjak SMP saya sudah hoby bermain Game alias saya seorang Gamers dan ketika menginjak SMA ada beberapa keuntungan yang saya dapatkan adalah saya duduk dikelas IPS yang mungkin dari porsi belajar lebih sedikit daripada anak IPA :p hehehe itu yang membuat saya semakin menekuni dunia Gamers saya . Di balik cerita saya sebagai “Gamers” ada terbenak dipikiran dan saya punya cita-cita sebagai hacker atau semacamnya . semakin kesini keinginan itu semakin kuat karena orang tua saya dukung mendukung saja apa yang akan menjadi jurusan saya dikuliah nanti.
Seiring berjalannya waktu tak terasa sudah kelas tiga dan saya memutuskan untuk *Vakum* atau berhenti sementara dulu dari dunia game fokus untuk persiapan UN di kelas tiga .
Oh iya saya lupa bercerita tentang perjalanan saya selama kelas dua menuju kelas tiga ,mungkin tanpa perjalanan ini juga saya tidak akan seperti yang sekarang ini
Jadi waktuperjalanan saya dari kelas dua menuju kelas tiga, saya cukup aktif di organisasi sekolah dan beberapa ekskul. Saya mengikuti beberapa di antaranya Rohis,Osis,Pramuka,Basket, dan Teater
Wow banyak sekali hehehe emang niat saya sudah begitu saya tidak mau waktu muda saya terbuang begitu saja dan sia-sia. Selama perjalanan mengikuti beberapa organisasi tersebut tepat dikelas dua saya menjabat sebagai ketua Pramuka di sekolah saya dan saya menjabat juga di organisasi Rohis dan Osis saya .
Seiring berjalannya waktu akhirnya saya sudah kelas tiga, diminta untuk mengurangi kegiatan-kegiatan itu semuanya , dan makin berjalannya waktu akhirnya UAN pun datang dan UAN pun selesai.
Setelah itu kami dituntut untuk menentukan arah kehidupan kami kedepannya masing-masing, dari beberapa ajakan teman saya untuk berkuliah di UNMUL dengan jurusan Akutansi atau Sosiologi saya sedikit menolak ajakan teman-teman saya ini, dan akhirnya saya menjatuhkan pilihan di salah satu Perguruan Tinggi Swasta di Balikpapan yaitu STMIK Balikpapan dengan jurusan Teknik Informatika ( IT ).
Dan akhirnya tahun ajaran baru sebagai Mahasiswa Baru di Perguruan Tinggi tersebut tiba, awalnya cukup merasa kesulitan karena saya sendiri ketika SMA jurusan IPS dan kuliah ambil jurusan Teknik hehehe ini tantangan sih menurut saya.
Semakin berjalannya waktu semakin *mencintai* jurusan ini saya ngerasa ini ( That’s my true Choice) ! Memang awalnya sangat berat untuk penyesuainnya terutama soal hitung-hitungan kalkulusnya inikan hitungan matematikanya anak IPA sedangkan saya jurusan IPS semakin berjalannya waktu saya jalani dan tekuni jurusan ini dan akhirnya saya memilih dan mendalami soal (programming,website dan database)
Waktu terus berjalan dan kembali seperti masa SMA saya, saya lagi-lagi aktif organisasi dan memang naluri dan keinginan saya untuk berbuat untuk INDONESIA sangat lah tinggi
Saya memulai perjalanan itu ketika saya semester dua sampai saya semester lima
Dan pada di satu titik saya dapat kesempatan yang mungkin orang masih sedikit tau, saya pergi mewakili KALIMANTAN TIMUR dan KALIMANTAN untuk ikut ajang Conference of ASEAN Federation Engineering Organizations (CAFEO33) di Jakarta . Lebih tepatnya Konferensi nya para Insinyur se ASEAN ! WOW ! Amazing banget!
Ini kali pertama kalinya mimpi saya terwujud pergi ke jakarta sebagai anak DAERAH untuk mewakili daerah saya di ajang Konferensi sebesar itu J
Dan ini foto nya :)



Foto di atas merupakan hasil METAMOFORSA saya selama semester dua ke semester lima, Karena saya cukup aktif mengikuti beberapa kegiatan ini itu untuk menambah ilmu dan pengalaman saya
Dan foto di atas itu ketika saya sudah semester 5 dan itu diambil tahun lalu ( November 2013 )
Setalah dari situ karir saya terus memuncak dan pada akhirnya saya mendapatkan kesempatan EMAS menjadi salah satu anak dari seleksi 250 peserta penyeleksian SKK MIGAS KALTIM untuk mengikuti program COOP ( Cooperative Education Program ) Kaltim atau lebih simpelnya magang diperusahaan MIGAS ini kesempatan Emas dan Langka bagi saya !
Dan Alhamdulillah mimpi itu lagi-lagi jadi kenyataan tanpa saya sadari saya ditugaskan untuk COOP di salah satu perusahaan MIGAS terbesar didunia yaitu Chevron Indonesia Company.
Berikut foto yang menjadi bagian keluarga kecil saya selama bertugas di Perusahaan tersebut



Foto di atas merupakan kami-kami yang terpilih dari 250 Mahasiswa se Kaltim yang terpilih untuk COOP dan ditugaskan di Chevron Indonesia Company. Mimpi rasanya bisa masuk diperusahaan ini dan masuknya melalui test yang begitu sulit dan banyak persaingannya J
Dan berikut foto keluarga kecil saya selama saya bertugas disana yaitu keluarga di departemen saya bertugas #TenderAdmin
Ya foto diatas itu merupakan keluarga kecil saya yang saya sangat sayangi, Mereka yang membimbimg saya mereka yang mendidik saya dan mereka juga yang memberikkan ilmu-ilmunya kepada saya selama 7 bulan penuh dari februari-agustus 2014 selama saya bertugas.
Dan tepat saya menulis hari ini , nanti jam 9 saya akan pergi ke pasir ridge (kantor nya Chevron) untuk bertemu kangen dengan mereka J

Well sampai diujung cerita TERIMA KASIH BANYAK BAPAK/IBU GURU SAYA yang sudah mengajarkan saya banyak hal sehingga saya bisa seperti sekarang ini , Tanpa kalian Tanpa Jasa kalian mungkin saya tidak akan seperti ini , mungkin saya hanya akan menjadi butiran debu yang tidaka ada artinya
Sekali lagi Love You So Much My TEACHER !
Itu sedikit kisah keluh kesah saya dan itu juga hasil didikan kalian semua, Aku bangga menjadi Alumni SMA Negeri tiga Bontang Aku Bangga menjadi salah satu alumni yang katanya itu sekolah Hutan! Aku bangga ! J
Semoga tulisan ini bisa sedikit menginspirasi para pembaca J
Well sampai jumpa ditulisan berikutnya ! J

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Terima Kasih Guruku"

Post a Comment