Buat Kamu Yang Rewel Soal Group Ribut



Hai ....
Halooo ....
Selamat Malam ....
Para sanak saudara dan keluarga yang jauh disana #apalah ...

Kembali lagi dengan tulisan gw yang ga seberapa ...
Tulisan yg coba gw tulis dengan apa adanya ...
Tanpa embel-embel ini itu ...
Tanpa Kepalsuan ...
Tanpa sandiwara ...
#apasih *di gaplok pembaca* ...

Langsung saja ya ke topik yg akan gw angkat kali ini ...
Yap soal “Buat Kamu2 yang sedikit rewel soal Group Kelas ata Kantor atau komunitas, entah itu BBM, Whatsapp, Line atau sebagainya ...
Disini gw akan bahas secara polos dan frontal ya ...
Jadi ini emang sengaja gw tulis biar lo melek sama pemanfaatan teknologi nya ... bhahak

Jadi gini ....
Sebenarnya apa sih yang melatar belakangin kalian mempunyai sebuah group BBM,WA atau line entah itu berlatar belakang kan Group Alumni Sekolah atau Group Komunitas atau Group apapun yang pada kenyataannya ga pernah sepi selalu ribut.
Dan disitu lo ngerasa risih ....
Risih karena terlalu bising ...
Risih karena bisa buat batrai habis ..
Atau risih2 yang lainnya ....

Nah yang mau gw bahas disini, ada bebapa alasan lo risih dan gw akan jelasin argument dan analogika menurut gw sih dan dari yang gw alami ...
Yuk cekidot ...

~ Batrai Habis
Nah, Risih karena alasan yang ini sih yang paling sering di jadikan alasan utama sama orang2 yang rewel kalo group nya ribut . Gini sob yang pengen gw tanya sama lo, alasan apa yg ngebuat lo bisa berada di group itu? Kalo alasan karena terpaksa menurut gw klasik banget . Pasti ada alasan lain buat lo bisa berada di group yang sedang lo ikutin itu dan ternyata group itu ribut banget .
Jadi gini sederhananya ...
Memang hampir semua android yang ada memang memboroskan batrai yang ada, apalgi kalo paket data lo sedang aktif dan itu di aktifkan ke beberapa socmed enggk Cuma satu socmed doang.
Otomatis lo harus terima resiko kalo batrai cepet habis + group yg ribut juga yg bisa menguras beberapa persen batrai yang ada.
Gitu ? Oke jelasin ya ..
Sederhananya gini, masak iya Cuma karena alasan *Batrai Cepat Habis nih* gw leave ye ...
Ini udah jadi alasan KLASIK banget buat mereka2 yang tidak terbiasa untuk BERSOSIALISASI di dunia maya. IYA KENAPA GW BILANG GITU? KALO LO SUDAH PUNYA SOCMED DAN LO ADA GABUNG GROUP YA LO HARUS TERIMA RESIKO NYA apapun itu terlepas hal yang membuat group ribut itu merupakan hal penting atau tidak.

Terus ada yang sanggah, kan setiap orang make socmed beda2 ada yang diem2 an ada yg bisa terima yang kayak gitu ...
INTINYA GAUSAH MAKE SOCMED KALO PEMIKIRAN LO MASIH PENDEK SOAL RIBUT ENGGKNYA ITU SEBUAH GROUP ...
Jaman sudah semakin maju ...
Jadi sekarang hampir semua orang bisa bersosialisasi dengan mudahnya hanya dengan menggunakan Social Medianya tanpa harus bertemu langsung atau bertatap langsung .

SOCIAL DAN MEDIA nih disini sudah jelas banget Social dan Media ...
Jadi lo harus siap buat ber sosial didunia maya dengan perantara media tadi itu A.K.A BBM,WA DKK nyaa ...

Jadi kalo masih merasa risih karena group ribut dan terkadang yg bikin ribut itu karena pembahasan tidak penting lebih baik LO GA USAH MAIN SOCMED SOB! BACA!

Anggap aja group itu juga jadi ajang sillaturahmi secara tidak langsung ...
Se enggknya tidak memutuskan tali komunikasi kamu dengan teman2mu ...

 Hal sederhanya adalah ...
Masak iya karena Cuma alasan klasik *Batrai Habis*Lo memutuskan tali komunikasi dengan teman2 lamamu yg mungkin ketemunya bisa ketemu lagi atau tidak ..

Terus  ...
Ya kalo batrai habis di cas lah ...
Dan sekarang pun sudah semakin canggih dengan ada nya power bank,
Jaman sekarang sudah banyak perangkat yang memudahkan hanya terkadang bagi orang awam itu terasa ribet dan sulit ...

NAMANYA JUGA TEKNOLOGI! ADA YANG RIBET ADA YANG SEDERHANA ~
Kalo ga mau ya balik aja sono ke jaman batu!
Jaman Megalitikuminustorius ....

Jadi menurut gw selama problem itu masih ada solusinya, gausah rewel lah soal ini dan itu ....
Kecuali kalo emang “problem” itu sudah ga ada solusinya sama sekali baru deh lo bisa rewel ...

~ HP LAG
Nah, Mungkin untuk alasan yg ini agak sedikit bisa di maklumin menurut gw ...
Karena analogika nya *perangkatnya* yg kurang mendukung di samping faktor spesifikasi HP nya yg kurang tinggi jadi emang HP nya bisa lag...
Mungkin kalo alasanyaa karena ini sih gw maklumin ...
Karena emang semua HP android yg sekarang orang punya itu spesifikasinya tidaklah sama rata ...

Ada yang High ...
Ada Yang Medium ...
Dan Low ...

Mungkin untuk alasan sedikit memungkinkan ...
Mheheu

~ Terlalu Ribut
Nah untuk alasan berikut ini ...
Terlalu Ribut *means* HP nya banyak getar atau dsb nya ...

INGAT! JAMAN SEKARANG SUDAH CANGGIH! PLIS JANGAN NORAK DAN GAPTEK GITU YA...
GABISA?BANYAK BACA DI GOOGLE BUAT CARA NYA...
Kalo soal ini lo bisa nge “OFF” in Group yang memang anggap lo ribut ...
Jadi chat group tetap masuk tapi notice nya tetap masuk ...
Jadi enggk menggangu kenyamanan dan ketentraman lo di hp ...
Tapi lo tetap bisa bersosialisasi dengan meraka ...
Walaupun mungkin lo Cuma bisa jadi SILENT READER ...

NGABISIN PAKET DATA
Kalo alasan ini menurut gw LO TERLALU BODOH UNTUK BERMAIN SOCIAL MEDIA ...
GA ADA SEJARAHNYA HANYA KARENA BANYAK CHAT NYEDOT KUOTA BANYAK ...
Jadi gini lo bisa atur di settingan groupnya ...
Kalo ada gambar / video jangan download otomatis *means* Kalo ada teman yang share gambar ga akan ter download otomatis kecuali kalo lo buka ...
PAKET DATA LO AKAN TETAP DI BATAS AMBANG AMAN, SELAMA ITU CUMA CHAT *TULISAN*

Dah yaa ...
Mungkin kalo ada tambahan lain lagi bisa coret2 komen di bawah ...

Thank you ..
Yang sudah baca ...

Sampai jumpa di tulisan lainnya yaa ...

Postingan terkait:

8 Tanggapan untuk "Buat Kamu Yang Rewel Soal Group Ribut"

  1. Capsnya ga nyantai wkwkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. duh baru sempat balas wkwkwk
      Iyaa kan nulisnya polos dan frontal mheheu

      Delete
  2. Kalo gue sih malah hepi-hepi aja kalo ada grup di hp, grup alumni atau komunitas gitu, malah seru, hp jadi rame :D Bikin terhibur jg kalo lagi stress, kdang baca2in chat2 mereka yang lagi pada ngeributin hal yg gak penting.. Kocak aja :D Kadang kalo gak ngerti apa yg mreka omongin, atau bingung mau ikutan ngechat apa gak, ya biasanya sih cuma jadi silent reader aja :D Hehee

    Kalo untuk alasan batre cepet habis sih gak pernah kepikiran ampe kstu dan nyalahin grup, karna emg bener, android batrenya boros, gue sih kdang biar hemat batre ya matiin aja data nya, susah amat.

    Hp lag gara2 grup juga gak pernah kok, Alhamdulillah :) klo pun lag bkan salah grup, salah hpnya, atau kbnyakan aplikasi. Wkwk

    Kalo terlalu ribut ya enggak juga, karna itu tadi, notifnya bisa di off in. Jd pas buka tinggal ngeread ato ikut nimbrung aja.. Itusih kalo grup di line.. Soalnya grup gue kebanyakan di line.. Klo watsap sm bbm gtau deh tuh bsa di off in apa enggak.. Gapernah nyoba. Hehee..

    Dan soal ngabisin paket data.. Itu juga bukan salah chat yg ada di grup, tp salah gue karna kebanyakan donlot sama streaming. Hahaha..
    Yaudah, gitu aja :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo soal alasan baterai cepat habis itu jadi alasan paling mayority, emang bener sih andorid itu cpet habisnya, nah di tambah ada group line yang ribut itu memang ngebuat persentase batrai untuk berkurangnya jadi lebih cepat. Walaupun notif nya sudah di matikan karena analogi nya paket data nta terus disedot ketika grouo ribut .
      Mhuahaha tapi gw enjoy2 aja sih soal itu .. ga pernah ngedumel karena batrai habis ...

      Kalo soal lag emang gitu, kalo yang hp spek nya ga seberapa pasti lag . hahaha

      wkwkwk kalo itu mah emang iya pasti nya karena sering streaming dan download bhahaha

      Delete
  3. Hih bahasnya andro doang. Kzl. Haha
    Harusan dr awal ya jangan pernah masuk grup kalo gak nyaman sm orang-orangnya atau memang gak perlu ada di situ. Kalo gue sih gitu

    ReplyDelete
  4. Hahaha karena gw kan andro user kak ca :p
    Iyaaa tuh bener ca, kalo mau masuk group buat cari info dan update an soal isu yang sedang di bicarakan dan jadi silent reader mah gpp, kalo cuma mau masuk2 doang mah mending gausah,yang ada ntr kayak yg gw post hahaha

    ReplyDelete
  5. Jadi menurut gw selama problem itu masih ada solusinya, gausah rewel lah soal ini dan itu ....
    LukQQ
    Situs Ceme Online
    Agen DominoQQ Terbaik
    Bandar Poker Indonesia

    ReplyDelete