Ibadah kok Pamer ?



Hai Selamat malam ...

Sebenarnya agak kaku sama judul di atas, tapi disini pengen jelasin point2 beberapa user socmed yang ada di INDONESIA ....
Soal ini "Mau Ibadah apa Mau Pamer?"

Ya belakangan ini agak miris sama siklus yang terjadi di Dunia Socmed yang ada di indonesia, memang sih semakin kesini Teknologi semakin berkembang.
Kemajuan beberapa fitur soal Social Media pun semakin berkembang juga, dan semakin beragam tentunya .

Ditambah sekarang datangnya bulan Ramadhan tahun ini yang jatuh pada 1436 H.
Maka user Socmed yang menurut gw agak alay, agak cari perhatian ke para followersnya.
Secara ga langsung menyatakan "Hey ini lo gw rajin ibadah"

Nah menanggapi hal tersebut disini yang pengen gw jelasin adalah soal *user socmed* yang selalu update status di kala ingin ibadah.
Contoh nya :"3 rakaat dulu" "Ngaji ayat sekian sampek sekian" dan seterusnya ....

Dan disini gw ga bakal via hadist atau pun penjelasan semacam nya ( Bukan bermaksud gimana )
Dsini gw coba jelasin secara *khasnya anak blogger*
Mencoba menjelaskan secara sederhana tanpa embel2 dalil dsb nya tapi tetep sebagaimana kaidahnya ...

Sebenarnya ingin bertanya kepada mereka yang selalu update "Terawih dulu" ini kalo pas ramadhan atau cowo2 diluar sana yang merasa "Ganteng Maksimal" sama temen cewe2nya di BBM nya kalo sudah update status "Sholat Jumat dulu biar Ganteng" 
Kalo emang bisa ngebuat ganteng setelah Sholat Jumat, Gue mau juga dong! Yhahaha karena gw sadari secara fisik gw mah apa cuma butiran debu masih kalah jauh sama model2 artis Ganteng2 Serigala .... Hahahaha

Lah situ mau cari pahala? apa mau cari nama karena ibadah ? Sadar ga sih apa yang kalian lakukan itu sebenarnya mengurangi pahala yang kalian kerjakan means sama aja kalian ga usah ibadah sekalian .

Oke disini gw bukan bermaksud untuk merasa paling sempurna atau merasa paling benar soal ini.
Enggk bukan soal itu, dsini yang pengen gw sampaikan adalah dimana kapasitas saya sebagai blogger dan anak IT menyampaikan cara penggunaan socmed yang seperti itu sangat lah tidak pada tempatnya .

Disini gw ngejalasin simpelnya gw sindir lo pada, biar kembali pada jalan yang benar, maksudnya sindiran yang gw tulis pun ini sindiran positif biar lo pada sadar , kalau apa yang kalian lakukan itu bukan pada tempatnya ...

Karena semakin maraknya orang2 alay di socmed yang seperti ini, orang2 pamer akan ibadahnya di socmed mereka ...
Ya mungkin mereka baru pertama kali memakai socmed jadi semua aktivitasnya di update biar orang semua tau apa kesibukkan nya sehari2 dan seterusnya ...

Pasti lo yang baca tulisan gw ini ada yang merasa kesindir sama tulisan gw? Atau mungkin ada yang merasa *user socmed* kyk gini ada di pertemanan path atau insta gw. Dan pasti lo nyengir2 sendiri dan berkata "Iya juga ya" ....

Well terlepas itu niat kalian kaum pengupdate ibadah di socmed niat kalian adalah baik dan ingin mengajak supaya temen2 kalian ibadah. Menurut gw ga perlu sob ...

Semua manusia punya cara masing2 untuk melakukannya dalam hal ketekunan ibadah dan sebagainya ...
Terus ntr ada yang nyaut "Kan saling mengingatkan itu baik" iyaa sih emang baik tapi cara kalian untuk mengingatkan itu yang seperti apa? Apa caranya harus ibadah kalian di upload di socmed? 

Point yang kalian sampaikan apa? Ibadah pamer kalian? atau Mengingatkan ?
Yuk lah gausah bermunafik , gauhsa bermuka topeng untuk hal ini ...
Hal yang menurut gue agak sakral karena menyangkut urusan dengan tuhan ...

Well Baiklah sekian dulu tulisannya ..
Tulisan ini gw buat supaya kalian2 sadar...
Bukan bermaksud merasa paling benar dan sempurna ...

Sekian ...
Sampai berjumpa di tulisan berikut nya ...

Postingan terkait:

6 Tanggapan untuk "Ibadah kok Pamer ?"

  1. Mungkin mrk beranggapan Tuhan punya sosmed juga. Jd bakal keliatan dari situ. Haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah iyaa itu gitu man , mungkin tuhannya punya socmed jadi ya gitu deh

      Delete
  2. Pernah denger gini, 'Ibadah aja pamer, ngelakuin dosa diem-diem' 😅

    ReplyDelete
  3. Entah. Doa juga di sosmed. Mungkin tuhannya "internet". Pft

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa mungkin saja begitu kak hehe
      makanya sampek ibadahnya pun di upluad di socmed supaya database upload statusnya masuk di google bhahaha

      Delete