Selesai Kuliah Mau Kemana?

Pertanyaan yg akhir2 ini sering banget muncul dari temen sejawat seperjuangan kuliah yg sama2 merantau atau dari temen2 yg asli dari Balikpapan.

Berangkat dari beberapa pertanyaan tersebut, saya mencoba merefleksikan diri sejenak. Dan mencoba memikirkan sedikit jawaban2 sederhana yg mngkin bisa menjawab beberapa pertanyaan temen2 saya yg di lontarkan kepada saya.

Sebelum jauh kesana, saya kembali merefleksikan diri, apa saja yg sudah saya lakukan selama saya kuliah dari awal saya pertama kalo kuliah hingga saat ini yg sedang terus berusaha di jalan perjuangan sebuah "skripsi" yg insya allah di tahun ini juga saya akan selesai #wish amien .

Berangkat dari situ saya mencobaa flashback beberapa lingkaran pertemanan yg sudah saya kumpulkan yg sudah saya masukkin lingkaran nyaa berangkat dari situ lah saya coba memulai percakapan biasa dengan tegur sapa dengan teman2 lama yg mungkin berangkar dari mereka rejeki saya ada di teman2 saya tersebut.

Lalu coba saya hubungi satu persatu teman saya yg sekiranya bisa menjadi link buat kedepannya, mulai dari menanya kabar, kesibukkan sekarang gimana, dan kerjanyaa sekarang apa?

Salah satunya ruang lingkup saya di Volunteer CAFEO 31 November 2013 silam di jakarta, saya coba kontak ke mereka2 yg saat ini sudah bekerja.
Untuk saat ini saya coba memberanikan diri untuk "berani" mencoba merantau lagi ke tempat yg lebih jauh dari saya lahir.

Satu yg pasti "selama masih muda kumpulkan pengalaman sebanyak mungkin" sejauh ini pengalaman yg sudah saya punya dan dapatkan adalah pengalaman magang di salah satu main company yg ada di balikpapan pda tahun 2014 lalu, saya bergelut di ruang lingkup Suply Chain Managament atau yg biasa di kenal dengan dunia Procurement.
Selama 7 bulan saya berkutat di dalamnyaa.

Mungkin ini yg menjadi bekal sederhana saya, memberanikan diri mencoba mengontak temen2 saya yg ada di jakarta.

Sering saya dengarkan bisikkan dari luar sana "Kamu ga takud kalah saing? Kamu anak daerah kok ke jakarta? Sedangkan mereka yg di jakarta saja merantau nya di kalimantan"
Sering banget saya mendengarkan ucapan2 seperti ini.

Ya memang awalnya terdengar seperti cambukan untuk bisa mikir berkali2 kalau saja mau merantau ke jakarta .
Namun sejauh ini itu tidak mengecilkan tekat saya untuk "kenapa tidak saya coba dahulu?" toh banyak juga anak rantauan yg kerja disana?

Yaa terkadang terlepas dari banyak cerita ini itunya yg sudah anak rantau lain rasakan terlebih dahulu, di rantauan mereka jakarta.
Yang jelas saya punya prinsip untuk mau mencoba nya dahulu sebelum menyerah.

Itu salah satu opsi saya setelah lulus nanti, opsi berikut nya?
Yaitu mencoba peruntungan di kots rantauan saya kuliah disini (Balikpapan) bermodalkan dari selama saya di Chevron tahun lalu, saya cukup banyak berkenalan dengan Vendor2 yg ada di Balikpapan mulai dari perusahaan yg kecil sampai yg besar.
Yang jelas saya ingin mencoba nya dulu urusan berhasil tidaknya itu nanti saja.

Lagi2 prinsip keras itu yg saya pegang, ya saya orangnya memang cukup keras kepala. Punya prinsip yg kuat .
Namun bisa membuat saya bisa sampai dititik ini, dititik semua pengalaman yg sudah saya kerjakan dan kumpulkan selama ini.

Untuk opsi berikutnya adalah saya balik ke kampung halaman saya dan mencoba peruntungan di Pupuk Kaltim. Entah ini juga menjadi salah satu mimpi saya ketika selesai kuliah nanti bekerja di perusahaan di kota kelahiran saya sendiri.

Well sejauh ini yg ingin saya sampaikan adalah, plan your opportunity mulai dari sekarang masalah nanti rejekinya dimana ya itu sudah menjadi rahasia ilahi.

Setidaknya kamu menjadi orang yg bisa merencanakan masa depanmu, menyusunnya dengan baik secara perlahan.

Dalam hal artian kamu mempunyai tujuan hidup yg harus kamu capai denhan catatan ya harus berusaha dan bekerja keras dulu .

Sejauh inj yang sudah saya dapatkan beberapa kali mulai dari pengalaman,kesempatan dan penghargaan yg sudah saya dapatkan tidak lepas dari usaha keras dan kerja keras.
Dimana Hasil tidak pernah menghianati proses nyaa.

Sekian dahulu cuap2 saya .
Terima kasih.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Selesai Kuliah Mau Kemana? "

Post a Comment