Ke Absurd-an User Socmed di INDONESIA!



Semakin kesini Social Media di Indonesia semakin kacau sob ...
Lu ngerti apa yang gw maksud ?
Lu paham apa yang gw maksud ?
Sekali lagi ....
Lu mudeng sama apa yang gw maksud ?

Jadi gini ....
Semakin kesini Socmed di Indonesia menurut gw semakin absurd dan semakain random dan tak terkendali...
Ada beberapa point yang gw pengen jelasin ....
Tau dubshmash? Video dubber yang lagi HEBOH nan mengguncang Social Media Indonesia dengan dubshmash nyaa ...
Harus gw akui emang orang indonesia itu KREATIF banget!
Percaya kagak? Bukti nya ?
Dengan banyak nyaa karya orang2 diluar sono soal dubshmash terus itu ...
Karya2 orang lain juga soal "Meme" yang udah bertebaran di luar sono ...
Gini, berkarya boleh sih tapi menurut gw harus tau "batasan"nya ...
Tau mana yang seharusnya bisa di upload sama kagak ....

Gw berkaca sama salah satu postingan Mpok Pina, soal socmed juga ...
Cuma postingan doi lebih ke "Lebayan Emak2 muda yang sedang seneng punya anak" terus di upload ..
Baca disini

Udah baca ? Nampar kagak ? Sadar kagak ? Kalo yg gw bilang bener soal Social Media di Indonesia makin absurd dan random ...

Nah disini gw pengen jelasin beberapa point yang menurut gw sebagai user Socmed Absurd...

1. Upload soal Ibadah
Nah, ini yang barusan rame kemarin nih, bagi umat muslim di seluruh indonesia baru saja selesai menjalankan Ibadah Puasa dan Merayakan Hari Raya Idul Fitri 1436 H .
Kenapa gw katakan Absurd ? Maksud gw Social Media memang sih tempatnya berbagi ...
Tempatnya buat lo sharing , Tapi kagak juga soal IBADAH !
Itu urusan lo dan tuhan !
Lo mau IBADAH apa mau Pamer soal IBADAH Lo ?
Ke Friend Lost socmed yang ada di Socmed Lo!
Baca aja tulisan gw soal IBADAH KOK PAMER

2. Upload soal Kesibukkan Lo !
Nah, ini juga lumayan sering di lakukan oleh para user socmeders yang ada di INDONESIA ...
Upload soal Kesibukkan! Mulai dari bangun yang mata lo masih belek an, Mandi, Terus lo berak di WC kalo lo gila mungkin lo Upload juga! Dan lain2 sebagainya ~
Ada yang sadar ga ? Dengan lo upload kesibukkan lo, apalgi kalo lo cewe! dan Lo posisi sebagai anak kost atau mungkin orang yang sering sendiri dirumah.
Ini bisa ngebuat celah untuk orang2 yang berniat JAHAT sama lo!
Dengan sumber informasi yang di dapat dari socmed lo! Orang bisa tau kesibukkan lo apaan.
Mulai dari jam berapa sampai Jam berapa nya!
Ingat ya! Boleh sharing kesibukkan tapi jangan Offer!
Mentok2 Lo update kesibukkan Lo di kampus atau sekolah!
Karena kagak mungkin di tempat rame Lo mau di macem2in sama orang yang berniat jahat tadi! Oke? Paham?

3. Upload Foto yg berlebihan!
Kalo soal ini banyak users socmed yang menurut gw TOLOL dan BEGOK! Make socmed ga juga UPLOAD FOTO SESUKA LO WOI!
Tau apa yang gw maksud ? Beberapa di antaranya :
a. Lo Upload Foto Orang Yg Kecelakaan yang darahnya masih berceceran ( Kalo misal ini bapak,emak,kakak atau adik lo gimana? Pikir in sekali lagi kalo mau upoad foto yang ginian!
b. Lo Upload Foto Keluarga Yg Sudah Ga Ada ! ini user socmed yang paling BEGOK sedunia menurut gw! Lo berduka tapi ga gini juga! Biarkan lah mereka yang sudah tidak ada cukup Keluarga dan Sanak sodara Lo yang tau bagaimana kondisi terakhir dia meninggal. Ya walaupun yg Lo upload bukan foto terakhir dia waktu dia meninggal itu sama aja ENGGK ETIS, ENGGK ELOK! Oke?
c. Upload Foto anak yang berlebihan  nah kalo soal ini mending lo baca ini aja --> disini

4. Upload Barang2 Mewah!
Ya kebanyakan USER SOCMED DI INDONESIA itu lebih ke sifat PAMER !
Lo emang bergelimpahan HARTA
Lo emang secara MATERI mungkin yang memang dari keluarga yg syukur ALHAMDULILLAH berkecukupan!
Pernah berpikir kagak? Diluar sono masih banyak sodara2 kita yang kurang beruntung!
PAMER itu mending yang berprestasi SEKALIAN!
PSMER tp yang sifatnya MEMOTIVASI !

Nah sementara yang pengen ge jelasin itu dulu...
Kalo ada tambahan dari Lo bisa coret2 kotak koment di blog gw ..
Dan terima kasih udah mampir di blog gw ...
See you next di tulisan berikut nya ~


Postingan terkait:

6 Tanggapan untuk "Ke Absurd-an User Socmed di INDONESIA!"

  1. Ya kayaknya sih kita emang hrs lebih selektif dalam memilih apa yg boleh kita share.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yaaap! Bener banget maaan! Ga asak UPLOAD gitu laaah, dan jgn asal yg penting gw ada yg gw upload~ Lah banget

      Delete
    2. Yaaap! Bener banget maaan! Ga asak UPLOAD gitu laaah, dan jgn asal yg penting gw ada yg gw upload~ Lah banget

      Delete
  2. Tambahan dari gue :
    1. Menurut gue, ada banyak bahasa 'menyindir' yang jauh lebih halus untuk dipake oleh para Blogger. Inget, Har, blog juga socmed yang punya etika dalam pemakaiannya.

    2. Untuk masalah upload dalam bentuk apapun, gue rasa lo gak berhak men-judge anything about them. Lo kan gak pernah tau apa maksud dan tujuan mereka dari upload. Misal, foto kecelakaan. Mungkin dia bermaksud buat kasih tau ke orang-orang 'ini lho, lagi ada kecelakaan di sini, waktu segini, dsb'.

    Men-judge dengan menasihati itu beda lho, Har.

    3. Perbanyak baca tulisan blogger ternama, Har. Biar lo juga banyak belajar tentang penulisan 'nasihati' orang lain.



    PS : Btw, it's 'over' not 'offer'. ;)


    Semangat lebih baik, Har! :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Btw thanks tamabahan dari lo son :)

      Jadi gini, kenapa sh gw nulis nya nyablak gitu? Itu bukan soal judging atau yg semacam nya, tp gw coba berbcra apa adanya santai dan ga terlalu serius, gw paham kok maksud lo, mngkin bbrpa tulisan blogger yg lo baca emg "personal brandingnya" yg emg ga nyablak kyk gw, mngkin lo bsa search blog yg nama nya "Kancut-Kebringas" gw terinspirasi dr sni buat tulisan yg tanpa "bernuka dua" :)

      2. Yg kedua soak kecelakaan, sip emg sh info, akan lebih baik jkaa yg di foto dr keramaiannya dan dari jauh ambil foto nyaa, alasan apapun itu mnrut gw kalo yg di foto lngsung korbannya sangat lah ga etisx anak IT kan? Seharusnya lo jg tau batasan2 dlam bermain socmed :)

      3. Iya sh emg gw lg proses belajar son, tp ya itu soal gimana model tulisan gw, gw belajar dr tulisan nya mpok pina, tulisan yg nyablak tanpa kepalsuan :) hueheu

      But thanks komennya :)

      Delete
  3. Hmm.. kalau temen sosmed gua ada yang kaya begini, biasanya gua langsung unfriend dia. Kenapa begitu? Karena motto dari sosmed sendiri adalah 'follow your interest', jadi daripada kita kesel setiap liat postingannya, mending unfriend aja. Tapi dikehidupan nyata kita tetap harus berteman.

    Gitu, Har :)

    ReplyDelete